Tingkatkan Pengetahuan Staf, Panwaslih Provinsi Aceh Gelar Bimbingan Teknis

Banda Aceh – Panitia Pengawas Pemilihan Provinsi Aceh, senin (9/9) mengadakan bimbingan teknis kesekretariatan bagi staf sekretariat Panwaslih Provinsi Aceh. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh,

Ketua Panwaslih Provinsi Aceh, Faizah, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis staf Panwaslih Provinsi Aceh serta membentuk pola komunikasi yang baik secara personal maupun kelembagaan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Human Develompent yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan skill staf sekretariat Panwaslih Provinsi Aceh” jelas Faziah.

Salah satu pemateri kegiatan tersebut adalah Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Ade Muana Husniati, yang memberikan materi terkait komunikasi personal dan kelembagaan.

Dalam kesempatan itu, Ade Muana yang pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh memaparkan bahwa individu yang terikat pada suatu lembaga, oleh publik akan dianggap merepresentasikan lembaga tersebut. Mengasah karakter positif memberikan pengaruh terhadap keberhasilan komunikasi. Untuk itu para peserta diajak untuk mengenali dan membangun karakter positif yang pada dasarnya sudah dimiliki oleh masing-masing individu agar menjadi komunikator yang mampu merepresentasikan lembaganya dengan baik.

Kegiatan bimtek ini rutin dilakukan oleh Panwaslih Provinsi Aceh dengan mengangkat tema yang berbeda pada setiap agendanya guna memenuhi kebutuhan peningkatan kapasitas para staf di lingkungan kerja Panwaslih Provinsi Aceh. [zas]

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin