Spirit Haornas Ke 36: Olahraga Bagian Dari Revolusi Mental

Banda Aceh – Olahraga pada dasarnya adalah aktivitas sederhana yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Pembangunan di bidang olahraga tidak hanya mencakup pembangunan fisik, tapi juga mental. Dengan pembangunan mental ini kita juga telah melaksanakan agenda revolusi mental dan SDM Unggul yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia.

Pernyataan diatas disampaikan Ketua Panwaslih Provinsi Aceh, Faizah ketika membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dalam peringatan Hari Olahraga Nasional Ke 36 Tahun 2019 di Lingkungan Sekretariat Panwaslih Provinsi Aceh, pagi tadi (9/9).

Dalam amanat tersebut juga disampaikan, Indonesia telah banyak meraih prestasi diberbagai perhelatan olahraga seperti halnya Asian Games, dimana Indonesia mampu menduduki peringkat keempat dengan meraih 31 Medali Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu. Tidak hanya itu, pada Asian School Game (ASG) Tahun 2019 di Semarang Indonesia juga mampu mencapai target dengan meraih juara umum.

Peningkatan kesegaran jasmani serta dengan kesehatan yang bagus akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi muncul ke pentas nasional dan dunia dimasa-masa selanjutnya.

Dipenghujung kegiatan Faizah juga menyampaikan bahwa Panwaslih Provinsi Aceh sendiri sebelumnya juga telah meruntinkan kegiatan Olahraga setiap jumat pagi, untuk itu kedepan kegiatan olahraga ini akan dilanjutkan kembali. [zas]

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin