Faizah: Nilai Luhur Ideologi Pancasila Kunci tegaknya NKRI

Banda Aceh – Sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal ini dapat terjadi akibat kelengahan atau kekurangwaspadaan bangsa Indonesia, oleh karena itu semangat kebersamaan dilandasi nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan di atas disampaikan Ketua Panwaslih Provinsi Aceh, Faizah, ketika membacakan Ikrar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di lingkungan Sekretariat Panwaslih Provinsi Aceh, Pagi Tadi (10/1).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh Anggota, para pejabat struktural serta staf di Lingkungan Sekretariat Panwaslih Provinsi Aceh menyatakan ikrar kebulatan tekadnya, untuk tetap mengamalkan dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila untuk keutuhan menjaga Keutuhan NKRI.

“….Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nlai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Faizah.

Upacara Peringatan Hari Kesatian Pancasila merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Tahun di lingkungan Panwaslih Provinsi Aceh. Hal ini dilandasi oleh semanagat untuk terus menjaga, memelihara dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila pada seluruh anggota, para pejabat serta staf di lingkungan Panwaslih Provinsi Aceh. [zas]

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin