Apresiasi Loyalitas Kerja Panwas, Ketua Panwaslih Berikan Santunan Kecelakaan Kerja

Banda Aceh – Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 menyisakan banyak catatan penting, terutama dalam aspek pengawasan. Salah satunya banyak penyelenggara Pemilu khususnya pengawas ad hoc yang mengalami kecelakaan kerja pada saat melakukan tugas pengawasan. Untuk itu, Panitia Pengawas Pemilihan Provinsi Aceh pagi tadi (11/9) memberikan santunan kepada Pengawas Pemilu yang mengalami kecelakaan kerja. Penyerahan santunan tersebut berlangsung di kantor Sekretariat Panwaslih Provinsi Aceh, Banda Aceh.

Ketua Panwaslih Provinsi Aceh, Faizah, disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa santunan ini diberikan sebagai bentuk rasa keprihatinan dan apresiasi terhadap loyalitas serta kerja keras Panwas dalam mengawasi penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2019, terutama pada saat tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

“Bawaslu merasa sangat prihatin terhadap Panwas yang mengalami kecelakaan kerja seperti sakit, mengalami keguguran dan bahkan ada yang meninggal, tentu ini memprihatinkan kita semua”, ungkap Faizah.

Menurut Faizah, santunan akan diberikan secara bertahap kepada 86 Panwas yang mengalami kecelakaan kerja yang tersebar di 16 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.  Adapun jumlah santunan yang diberikan bervariasi sesuai dengan kategori kecelakaan kerja yang dialami, seperti ringan, sedang dan berat.

“Sesuai dengan arahan Bawaslu, santunan ini diberikan berdasarkan setelah melalui hasil verifikasi kami sebelumnya berdasarkan syarat dan ketentuan yang adil”, terang Faizah. [zas]

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin